0

Training Organization #1

Posted by millahanifah on 02.16 in
lalala~
awal magang di SKI (read : sahabat muda SKI)
ngikutin training organisasi yang diadain di LC lantai 2, ku pikir acaranya bakalan seperti memberi tahu job2 di tiap jabatan, mulai dari ketua, sekretaris, anggota sampai yang magang. Ternyata acara nya kayak lebih ke 'gimana caranya kita memanage diri dengan kesibukan kita'.

Yang mana imajinasi kita harus jalan untuk memplanning apa-apa aja yang harus kita lakuin duluan, maana yang urgent dan mendesak, mana yan urgent aja tapi ga mendesak, mana yg sunnah dilakuin dan mana yang seharusnya tidak dilakuin.

Ketika kita menghadapi dua agenda yang bertabrakan, kita harus bisa memnetukan mana agenda yang harus kita lakuin dan mana yang harus kita tinggalkan, makanya imajinasi itu sangat di perlukan. Contoh : kita dihadapkan dengan agenda 2 pleno yang jadwal nya sama plek plek plek. mana yang harus kita datengin?? nah mari lah mulai berimajinasi, kalo kita dateng ke pleno A mungkin masih bisa di gantikan sama orang lain, tapi kalo ke Pleno B kita menjabat sebagai koor yang tidak dapat di gantikan, nah eta! kita sudah tau solusi nya bukan?? Pleno B lah yang harus kita datangi. #waduh jadi inget sakitt--* saya dah lama ga dateng ke itu agenda bzzbzzz maafkan saya kak dharma kak arif kak alfi rifah sita dkk. andai kalian tau~

Dan hal yang harus kita ingat adalah urutan amanah yang kita pegang. Ingat kuliah adalah amanah pertama dari ortu, setelah itu mungkin padaan bisa meletakkan amanah2 lainnya setelah itu :) lagi pula bukannya kita sudah diajari akan al-ilmu qablal amal??





|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 youcanread All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.