2

Wanita , Pendidikan dan Pekerjaan

Posted by millahanifah on 07.58 in
Sudah kesekian kalinya saya di PHP-in travel MGO ini. Keberangkatan yang ngeret dengan alasan "macet". Baiklah, percuma saya mengumpat terus mengenai hal ini. Toh saya sudah prepare buku bacaan untuk mengisi waktu luang. Bandung-Bogor menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam.

Tapi ntah kenapa malem itu saya enggan mengambil buku 497 halaman itu dari tas ransel saya, padahal saya masih penasaran dengan tulisan Prof Rhenald Kasali pada buku "Disruption" nya. Karena saya jenuh melihat HP dan merasa merugi jika lama-lama berinterkasi dengan hp, saya putuskan mengajak berdiskusi ibu di samping saya.

Ibu berjilbab biru ini yang sampai akhir saya belum sempat berjabat tangan dan menanyakan nama. Dari beliau saya mendapatkan nasehat, jangan terlalu lama jeda untuk melanjutkan studi. Kami agak cepat nyambung karena ternyata kami dari 1 almameter, beliau dari STISI dan saya dari STT. Bedanya beliau adalah alumni angkatan 1996 (saya masih 3 tahun saat itu ibu :v) dan sata angkatan 2012. 
Beliau bercerita bahwa beliau barusan selesai ikut wokrshop di bandung mengenai entrepreuner design atau apalah itu. Ibu itu baru menikah di umur 28 tahun. Kata ibunya beliau mnegejar karir dahulu, nyari jodoh juga tetep, tapi emang rejekinya di umum 28 tahun. Akhirnya kami sharing, mengapa wanita di lingkungan kita kebanyakan menunda menikah. Saya pikir saya bakal satu pemikiran dengan beliau, ternyata, tidak.
Beliau membandingkan wanita yang menikah muda dengan wanita yang menikah setelah mapan dan matang.wanita yang menikah muda akan lebih cenderung jenuh, belum siap mental dan sebagaianya, Namun yang di garis bawahi adalah, " kasian, seharusnya masih bisa icip dunia bebas tapi malah udah harus urus anak"

Saya berusaha memasang wajah biasa saja dan berusah amendengarkan opini ibunya. Justru saya salut dengan para ibu-ibu muda. 
Beliau jugaa menyampaiakan agar saya segera S2. Karena, wanita dengan pendidikan yang tinggi kemudian ia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga memiliki pola pikir yang berbeda dengan wanita lulusan s1. " Toh kita ini larinya ke mana sih neng? rumah lagi kan, 


|

2 Comments


Hai Millaaa apa kabar? >,<


hai julep ,kabar baik insyaAllah @dasairy zulfa

Posting Komentar

Copyright © 2009 youcanread All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.