0

Fobia ATM

Posted by millahanifah on 08.42 in , ,
Inget kejadian malem pas sidang LPJ BEM ITT, pas pengen banget pulang ke rumah, dan mendadak harus banget beli tiket kereta api buat libuaran natal, langsung cuss ke ATM IM-POLTEK,



Akhirnya pergilah saya dengan kawan saya ke ATM, BNI kala itu,nah ketika saya ngambil, proses berjalan seperti biasanya, namun ketika tinggal menunggu keluar uangnya, namun tak kunjung keluar, saya curiga, saya pikir 'oh kayaknya harus kuulangi deh prosesnya'

Nah pas saya akan mengambil balik si kartu ini, teman saya mencegahnya, katanya ntar malah uangnya ga keluar dan tetap berkurang, katanya dia pengalaman begitu, nah saya panic, hehe biasa deh
akhirnya, saya pencet cancel, tapi tak ada reaksi, saya pencet cancel berkali-kali daaaaan


 'TLEP'



 KTM saya di makan sama tuh mesin :|
Tak bisa berbiacara apapun, diam, uangkuuuuu~

keluar lah saya dari tempat itu dengan lesu, temen saya meminta maaf merasa bersalah karena telah memberi tips yang malah begini jadinya, seperti biasa, saya ga tega kalo nyalahin orang, saya cuma bilang
 ' Ya udahlah, masa iya salah kamu,udah gapapa :) '
 padahal...

Teringat saya belom beli tiket untuk pulang ke rumah, akhirnya temen saya ini meminjamkan uangnya ke saya, dan memang kita sedaerah, jadi pulang bareng,


Dateng ke sidang LPJ BEM pun menjadi hambar, saya pulang duluan, alasannya karena sudah malam padahal saya kepiran tuh kartu,Karena ga pengen bikin khawatir penduduk rumah, saya berusaha untuk tidak menghubungi mereka terlebih dahulu, sok tegar gitu lho ceritanya, saya langsung telp ke BNI pusat dan minta untuk di blokir,

Si mas-masnya yang di telp bilang  disuruh dateng ke BNI dengan membawa buku tabungan dan KTP, *padahal waktu itu saya blm punya ktp, tambah panik lah saya

Akhirnya saya terpaksa telp ke ayah saya dan menceritakan kejadian malam itu, si ayah malah ketawa -_- #untunglah


Jadi saya menuda untuk pergi ke BNI demi mengurus uang 500 ribu yang ada didalemnya karena statusnya = BLM PUNYA KTP


tapi sama si Ayah di suruh tetep dateng ke BNI,, setelah saya undur-undur karena males, akhirnya berangkatlah saya.

ternyata benar, si teller menyuruh untuk : -membawa buku tabungan, KTP,


saya : waduh mba saya blm punya KTP
teller : *bingung, tapi umur mba harusnya sdh punya,
saya : hehehe
teller: ya sudahlah ntar mba ke kantor polisi dulu minta surat keterangan nnya, kalo ga ada KTP, pake AKTE juga bisa


setelah saya keliling 3 polsek,Karena ternyata harus sesuai polsek daerah dimana kartu itu hilang akhirnya saya baru ngerti nama daerah saya dimana -,- (read : Dayeuhkolot)
Nah Sedikit Tips biar ga bayar pas bikin surat kehilangan :
1.Ajak Obrol si Pak Polisi, biar tampak akrab
2.Lihat nametag nya, panggil bapak itu dengan nama 'itu'
3.Ucapkan terimakasih :)
Nb: Teliti dengan Tanggal pembuatan dan masa kadaluarsa surat




Jadi begini Alur dari awal :
1. kalau memang Atm yang hilang itu multi-fungsi sebagai KTM,  Ga usah lapor ke kampus, karena nanti malah di denda kitanya *katanya
2. Telp ke Pusat,Minta di Blokir
3. Ke kantor polisi dengan membawa KTP untuk meminta surat kehilangan
4. Ke BNI, dengan membawa surat kehilangan dan foto 3x4 2 lembar
5. Membayar Biaya buat kartu baru, *kalo di rekening masih ada duit, bisa dipotong dari rekening
6.kira-kira 14 Hari Kartu Anda jadi :)*oh ya,BNI tutup jam 15.00

fobia ke dua, karena,, pas ambil atm di mesin yang paling deket saung, uangku ga keluarrrr, tapi pas cek saldo dah berkurang gocap -,-
nah itu yg bikin saya takut sama atm

|

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 youcanread All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.